Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Tradisional


Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Tradisional
Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Tradisional. Rambut rontok memang sesuatu yang paling menyebalkan, karena kerontokan pada rambut dapat mengurangi keindahanya. Rambut rontok terjadi karena banyak hal salah satunya penggunaan jenis shanpo yang tidak sesuai dengan rambut atau penggunaan alat-alat rambut dan mewarnai rambut. Namun anda jangan khawatir, karena anda dapat melakukan beberapa perawatan tradisional yang tidak memilik dampak negative, bahakan dapat mengembalikan keindahan rambut anda. 


Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kemiri
Kemiri merupakan bumbu dapur yang mempunyai banyak manfaat baik. Minyak kemiri memiliki manfaat untuk membuat rambut menjadi sehat. Manfaat minyak kemiri untuk rambut rusak adalah untuk menyuburkan, menguatkan, memperpanjang, menghitamkan secara alami,dan mengatasi kerontokan. Kandungan yang ada di dalam minyak kemiri ini adalah minyak asiri, zingiberna, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit. Dan tekstur serta kandungan dari minyaknya hampir sama dengan kacang macademia, namun rasa kemiri ini biasanya agak lebih pahit. Cara merawat rambut menggunakan manfaat minyak kemiri untuk rambut rusak dengan cara ambil kemiri secukupnya saja, kemudian sangari, lalu tumbuklah hingga minyaknya keluar. Setelah itu, oleskanlah minyak kemiri di kulit kepala dan juga rambut. Bilas dengan shampoo. Lakukanlah hal ini dengan rutin seminggu sekali.

Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini juga menawarkan beragam manfaat dalam dunia kecantikan. Tidak hanya dapat membuat rambut menjadi lebih hitam dan lembuat, lidah buaya juga mampu mengatasi rambut rontok. Bagaimana caranya? Ambil lidah buaya, kemudian potong menjadi dua bagian. Lendir-lendir yang keluar dari potongan itulah yang Anda usapkan pada seluruh bagian kulit kepala dan rambut Anda. Bilas dengan air bersih setelah dipijat dan didiamkan selama 15 menit.

Madu
Bukan rahasia lagi kalau madu menawarkan sejuta manfaat dalam kehidupan. Berikut beberapa manfaat dibalik cairan manis ini: membunuh kuman, sebagai antioksidan, untuk menghambat penuaan dini, dan untuk penyembuh luka. Namun, ketahuilah bahwa madu juga bermanfaat untuk menguatkan rambut. Benarkah? Bagaimana caranya? Oleskan madu secara merata mulai dari akar rambut sampai dengan ujung rambut sembari dipijat lembut. Keramaslah jika telah didiamkan selama 10 menit.

Bawang Merah, Bawang Putih dan Jahe
Ternyata bawang merah, bawang putih, atau jahe tidak hanya bisa digunakan untuk bahan memasak saja tetapi juga berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut. Caranya? Blender bawang merah, bawang putih, atau jahe (seperti jus) kemudian diminum. Tambahkan 150cc air. Ada baiknya lakukan hal ini secara teratur agar hasil lebih maksimal. Bagi anda yang tidak menyukai bawang merah maka anda dapat menggantinya dengan bawang putih begitu pula sebaliknya.

Teh Basi
Bagi anda yang sering membuang kantong teh bekas,nampaknya kali ini dapat memanfaatkannya untuk mengatasi rambut rontok. gunakan teh basi untuk digosok-gosokkan ke rambut kepala sebelum keramas. Antioksidan teh dapat bermanfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut kepala Anda.

Alpukat
Dengan menggunakan alpukat sebagai masker rambut, Anda dapat merawat kulit dan rambut kepala Anda. Tidak hanya kerontokan rambut yang dapat Anda hindari, rambut Anda pun dapat semakin hitam dan indah dengan menggunakan masker alpukat.

Anda juga perlu memperhatikan kesehatan rambut anda dengan tidak terlalu sering menyisir dan menggunakan alat-alat bagi rambut. dan yang paling penting,anda perlu lebih banyak istirahat dan merileks kan fikiran, karena tidak menutup kemungkinan rambut rontok anda disebabkan oleh factor stress, Baca  : Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini

Berlangganan untuk email update gratis: