Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Rambut Rontok


Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Rambut Rontok
Tips Cara Mengatasi dan Mengobati Rambut Rontok. Rambut rontok yang berlebih akan menimbulkan kebotakan,dan tentu itu akan sangat mengganggu penampilan.karena rambut merupakan mahkota terutama bagi kaum hawa.kerontokan pada rambut dapat terjadi karena faktor kehamilan,makanan,obat-obatan, penyakit, stress dan penggunaan alat-alat pada rambut.

Cara Mengobati Rambut Rontok

Aloe Vera ( Lidah Buaya )
Aloe vera memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi yang dapat digunakan sebagai bahan perawat rambut, menghitamkan,menyuburkan dan mecegah kerontokan. Caranya dengan mengambil gel dalam lidah buaya dan menggunakan nya sebagai shampo.

Daun Seledri
Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.dan mencegah dari kerontokan.

Teh Hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar ondisi rambut tetap sehat.

Kemiri 
Buah dapur yang dapat digunkan untuk mengatasi kerontokan rambut. Selain itu, kemiri juga bisa digunakan untuk merawat rambut tipis pada bayi dan anak-anak.
Caranya Ambil 10 buah kemiri, sangrai, lalu tumbuk hingga halus.Letakkan bubuk kemiri pada kain katun, peras agar keluar minyaknya.Gosokkan kainyang berisi bubuk kemiri tersebut pada kulit kepala secara lembut dan merata lalu diamkan.Setelah sekitar satu jam, keramasi rambut hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Madu
Madu sudah lama dikenal dapat menjaga kesehatan tubuh, tak terkecuali menjaga kesehatan rambut. Madu dapat bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan menjadikan rambut lebih kuat. Cara menggunakannya yaitu dengan cara mengoleskan madu secukupnya pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama kurang lebih 10 menit. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Hindari Kebiasaan Mengikat Rambut dengan Kencang
Kerena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang terlalu berat.

Perawatan Minyak Alami
Perawatan alami yang terbukti yaitu: Pemakaian minyak zaitun pada rambut, serta minyak kelapa atau minyak argan yang dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau.

Pakai Serum Pelindung
Jika anda sering memakai catok atau hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

Pakai Kondisioner
Terlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo. Saat Keramas gunakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas

Hindari Stress
Keadaan stress seseorang juga menjadi penyebab rambut rontok.anda perlu melakukan penyegaran dan refreshing sehingga otot-otot anda tidak kaku dan kejang. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak uintuk refreshing.hanya perlu menciptakan suasana senyaman mungkin.

Olahraga
Olahraga rutin juga sangat diperlukan untuk mengatasi kerontokan. Jika anda mengalami rambut rontok, nampaknya anda perlu memulai gaya hidup sehat

Selain itu,anda juga perlu mengkonsumsi saur dan buah dg kandungan nutrisi yang tinggi. Demikian artikel tips mengatasi rambut rontok kali ini.selamat mencoba dan sempga sukses. Baca : Penyebab Kanker Usus

Berlangganan untuk email update gratis: