Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan


Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan
Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan. Lidah Buaya siapa yang tak mengenal jenis tanaman ini yang satu ini begitu banyak manfaat yang diperoleh dari tanaman jenis lidah buaya ini mulai dari tanaman obat berkahasiat ,perawatan kecantikan, menyuburkan rambut kepala hingga menghilangkan jerawat.Lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif seperti mannas asetat, polymanngs, antrakuinon, berbagai lektin dan zat saponin dan senyawa antraklinon yang merupakan zat yang dapat menyangkal bakteri.

Secara umum lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri,selain itu juga lidah buaya dapat menjaga kesehatan tubuh seperti menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, serta menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker.

Aloe vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D mineral yang diperlukan untk fungsi enzim, saponim yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Sejauh ini belum ada penelitian yang mengatakan efek samping pengunaan lidah buaya namun hal yang perlu diingai sifat tanaman lidah buaya hampir mirip dengan buah apel yang bila habis di gigit langsung berwarna coklat, hal itu bisa menjadi tanda lidah buaya telah teroksidasi sehingga beberapa zat yang dikandungnya rusak.

Catatan sejarah yang ada menyebutkan bahwa bangsa mesir kuno telah mengetahui manfaat lidah buaya sebagai tanaman kesehatan sejak tahun 1500 Sm, karena manfaatnya yang luar biasa bangsa mesir kuno menyebut tanaman lidah buaya sebagai tanama keabadian. Lidah buaya terdapat 72 zat yang terdapat didalamnya seperti asam amino, karbonhidrat, lemak, air, vitamin, enzim, hormon dan beberapa jenis golongan obat diantaranya, antibiotok, antiseptik, antibakteri, antivirus, antijamur, anti infeksi, anti-infalamansi, anti pembengkakan, anti parkison, anti aterosklerosis dan anti virus yang resisiten pada antibiotik.


Lidah Buaya Berfungsi sebagai

  1. Antseptik sebagai pembersih alami dan mengobati luka dengan cepat

  2. Antipuritik sebagai peghilang rasa gatal-gatal

  3. Anestesik sebagagi pereda rasa sakit

  4. Antipretik sebagai penurun rasa panas

  5. Anti jamur,antivirus dan ati bakteri yang berasal dari kandunagn saponin

  6. Anti –iflamasi yang berasal dari asam lemak  mengurangi radang dan rasa sakit sekaligus mempercepat penyembuhan dan meningkatkan aliran darah pada bagian yang terluka.

Manfaat Lidah Buaya

Menyuburkan Rambut
Caranya ambil beberapa lembar lidah buaya kemudian belah dan ambil gelnya lalu gosokanlah ke bagian kepala selama kurang lebih 5 menit setelah mandi sore, setelah itu bungkus dengan menggunakan kain dan dibuka saat keesokan harinya lalu cuci rambut hingga bersih lakukan caar ini selama 3 bulan berturut-turut.

Menghilangkan Jerawat
Caranya sangat mudah ambil saja lidah buaya kemudian bersihkan lalu ambil getahnya /lendir yang ada di dalamnya oleskan pada begian wajah yang terkena jerawat kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Flek Hitam
Bagi anda yang memilki flek hitam di wajah karena pengaruh kosmetik ataupun bekas jerawat adalah metode paling ampuh untuk menghilangkannya dengan cara alami.caranya, setelah muka anda dibersihkan ambil gellnya lidah buaya lalu bersihkan dari lendir-lendirnya dan tempelkan ke muka setiap pagi dan malam hari biarkan selama 30 menit setelah itu bersihkan dengan air beris lalu keringkan lakukan minimal 2X dalam sehari.

Menyuburkan Alis Mata
gell lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempertebal alis anda .caranya, setiap tidur oleskan ke alis anda gell lidah buaya lalu keesokan harinya di cuci bersih.

Perawatan  Kulit
Tidak perduli jenis kulit anda karena lidah buaya sangat cocok untuk semua jenis kulit karena dia memberikan supply oksigen ke sel yang bisa membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit caranya, ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan bagian gelnya saja, ingat tidak termasuk cairang lengket/lendir yang menempel pada kulit, hancurkan gel ini dan oleskan sebelum anda tidur selain  jerawat hilang kulit juga akan menjadi lembut dan sehat.

Pembersih Make-Up
Anda boleh mencoba gel lidah buaya ini untuk membersihkan mak-up anda langsung mengambil gel alaminya maka ia akan membersihkan make-up dengan lembut tanpa meniggalkan iritasi kulit.

Melembabkan
Jangan bingung dalam mecari pelembab yang alami dan aman cukup mencari pelembab yang berbahan dasar lidah buaya sehingga kulit menjadi dingin, ia juga aman untuk kulit sensitif.

Lidah buaya begitu banyak manfaatnya, maka disarankan untuk anda menanam tumbuhan ini di halaman rumah anda atau juga bisa di dalam pot tanaman karena daging aloe vera sendiri tersusun dari air,20 macam mineral,12 vitamin,18 macam asam amino dan zat senyawa aktif tumbuhan yang baik digunakan untuk kesehatan ataupun perawatan kecantikan kulit anda, Baca : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Berlangganan untuk email update gratis: