Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah. Jeruk nipis atau limau jeruk adalah tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama yang sama, tumbuhan ini dimanfaatkan buahnya yang biasanya bulat berwarna hijau atau kuning memiliki dimeter 3-6 cm serta memiliki rasa asam dan agak pahit. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang dapat mencegah penyakit kulit berbahaya, vitamin yang larut dalam air ini merupakan vitamin yang penting untuk membantu proses pembentukan kolagen dalam tulang rawan, tulang, serta pembuluh darah.

Disamping itu pula vitamin C merupakan antioksidan yang dapat memberi perlindungan untuk tubuh terhadap kerusakan yang dapat diakibatkan oleh radikal bebas serta berkhasiat untuk memperkuat fungsi kekebalan tubuh terhadap penyakit. Kandungan vitamin lainnya seperti mengandung sedikit vitamin A seperti tiamin, niacin dan asam pantotena.

Dalam satu buah jeruk nipis dengan ukuran sedang mengandung sekitar 14 vitamin A, 6 Mcg folat yang dapat berfungsi untuk membantu mengatasi peradangan, membantu pembentukan dan menjaga sel-sel  baru serta menjaga kesehatan mata. Bagi wanita hamil sangat disarankan untuk menambah asupan folat selama masa kehamilan, dalam satu buah jeruk nipis ukuran sedang pula juga mengandung sekitar 80 mg kalium, 5 mg magnesium dan 15 mg kalsium.

Dari segi kesehatan manfaat jeruk nipis merupakan buah berkahasiat yang kerap kali digunakan dalam ramuan tradional untuk mengobati berbagai penyakit diantaranya radang tenggorokan, batuk, amandel, sembelit, dan juga jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan utama produk-produk kosmetik.Secara umum buah jeruk nipis kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 09 gram, lemak 0.29 ,karbonhidrat 0.4 mg, mineral 0.5 gram, Kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0.4 mg, dan asam askorbat 4.9 mg. 


Manfaat Jeruk Nipis

Menghilangkan Jerawat
Manfaat jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas lau oleskan pada wajah diamkan selama 15 menit kemudian bilas denga air dingin.

Merawat Kulit Wajah
Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis di wajah, lalu diamkan selama 15 menit bilas wajah anda dengan air sampai bersih cara ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih dan halus.

Memutihkan Kulit Wajah
Ramuan jeruk nipis dan kunyit biasa digunakan unutuk memutihkan kulit wajah, bahan yang harus disiapkan adalah 1 sdm bubuk kunyit, 1 sdm susu bubuk dan 100 ml air perasan jeruk nipis caranya, campurkan semua bahan kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sampai ke leher biarkan kering sekitar 20 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin.

Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah
Caranya sediakan satu buah jeruk nipis  iris menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah secara merata tunggu beberpa saat hingga kering  kemudian bersihkan wajah dengan air bersih atau dengan air hangat, Lakuakn secara teratur.

Wajah merupakan bagian terpenting bagi wanita ataupun pria oleh karena itu, anda wajib melakukan perawatan wajah yang intens dan tentunya dengan menggunakan cara yang alami tanpa  perlu lagi repot-repot pergi ke salon kecantikan ataupun klinik kecantikan, Cukup dengan bahan alami yang ada di sekitar anda maka anda bisa memperoleh kecantikan alami dari bahan yang murah dan alami pula, yang dapat menjadikan kulit wajah anda menjadi kencang,  halus serta sehat. Selain itu apa bila anda sedang hamil sebaiknya perbanyak minum susu kedelai, karena manfaatnya banyak sekali Baca: Manfaat Susu kedelai untuk Ibu Hamil

Berlangganan untuk email update gratis: