Manfaat Sari Kurma Untuk Kecantikan


Manfaat Sari Kurma Untuk Kecantikan
Manfaat Sari Kurma Untuk Kecantikan. Berbicara tentang manfaat dari sari kurma berarti bicara tentang manfaat buah kurma dimana dalam buah ini terkandung banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk tubuh salah satunya adalah kalium. Ketika mengkonsumsi buah kurma segar 4 buah kurma setara dengan sekitar 226 klaori untuk tubuh anda, sebagaimana diketahui 4 buah kurma sudah cukup mengenyangkan perut sehingga baik untuk anda yang sedang menjalani program diet.

Dalam buah kurma yang telah matang banyak mengandung gula kurang lebih sekitar 80% kandungan zat lainnya adalah protein, lemak, mineral, zat besi, zat magnesium, serta zat asam folat selain itu buah  kurma juga sangat kaya akan serat dan menjadi sumber kalium yang sangat baik sekali. Kurma merupakan buah yang identik dengan timur tengah dan populer sebagai pencucui mulut saat bulan puasa tiba. 

Manfaat Sari Kurma

Merawat Kecantikan Kulit
Kecantikan kulit sangat penting untuk diajaga khasiat sari kurma ternyata mampu membuat kulit anda senantiasa lembut dan halus.

Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini bisa dihindari dengan asupan sari kurma yang cukup dalam tubuh.

Atasi Kulit Sensitif
Vitamin B6 dan protein di dalamnya dapat mencegah infeksi kulit sekaligus membuat kulit tampak lebih segar, gunakan masker kurma untuk pemilik wajah yang sensitif atau kulit yang sedang iritasi. Caranya haluskan buah kurma dengan blender dan tambahkan yoghuart dingin kemuadian oleskan ke wajah diamkan bebrapa menit lalu bilas hingga bersih.

Sebagai Body Scrub
Jika di campur dengan buah cranberries dan jus aprikot bisa menghasilkan body scrub yang dapat membersihkan dan melembutkan hingga menjaga kulit tetap kenyal. Caranya campurkan beberapa buah kurma, buah cranberries dan jus aprikot lalu hancurkan dengan blender tambahkan ½ sendok teh oatmeal setelah tercampur gunakan sebagai scrub saat mandi.

Menyehatkan Rambut
Hair spa sari kurma bermanfaat menyuburkan rambut serta membuat rambut lebih lembut dan wangi.

Makser Wajah
Caranya, siapkan 5 butir buah kurma dan satu buah jeruk iris-iris buah jeruk lalu keluarkan bijinya kemudian campurkan buah kurma dan buah jeruk haluskan dengan blender lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker wajah disertai dengan pijatan halus dan lembut diamkan sekitar 15 menit bilas dengan air bersih.

Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

  • Dapat melancarakan sistem pencernaa anda
  • Mengontrol cairan tubuh dan mengendalikan tekanana darah
  • Menurunkan LDL (kolestrol jahat)
  • Mengatasi anemia
  • Kesehatan jantung/stroke
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
  • Baik untuk saraf dan otak
  • Menjaga kesehatan mata.

Bagi ibu hamil sangat baik mengkonsusmi  sari kurma karena dapat menghasilkan hormon sejenis oksitosin yang dapat merangsang kontraksi pada otot polos rahim saat menjelang kelahiran dan pasca melahirkan pun sangat baik dikonsumsi karna dapat membantu menstabilkan kambali nutrisi dan darah bagi ibu setelah malahirkan.

Kurma merupakan buah yang sangat lezat dan memiliki kandungan vitamin dan mineral tentunya buah ini juga memiliki bebrapa efek samping yang tidak terlalu bagus bagi anda penderita diabetes. Oleh karna itu, disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebih.

Nilai Kandugan gizi pada kurma sangat kompleks  kandungan glukosa dan fluktosa yanag akan memberikan energy pada tubuh. Selain itu, zat gula kurma mengandung air,protein,serat dan sedikit sekali mengandung asam lemak jenuh selain itu pula kurma juga mengandung vitamin yang bisa dibilang kompleks vitamin A, B1, B2, B6, C serta berbagai mineral dan asam organic sehingga teramat sayang jika anda melewatkan bahkan menghilangkan menu kurma ini dalam makanan keseharian anda, Baca : Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

Berlangganan untuk email update gratis: