Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut


Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut
Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut. Santan kelapa merupakan bahan makanan yang terbuat dari air perasan kelapa biasanya sering sekali dijadikan sebagai bahan masakan, akan tetapi dengan pengolahan yang tepat bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan rambut anda. Santan juga kaya akan magnesium, fosfor, potassium, tembaga, selenium, zinc, folat, dan Vitamin C selain itu didalamnya terkandung pula Vitamin E, K, B6, Thiamin, Niasin, Kolin, Asam Patotenat dan Kalsium yang sangat baik bagi kesehatan kulit kepala rambut anda maupun kesehatan tubuh anda.

Santan kelapa memilki kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga rambut dan kulit kepala bahan alami ini terdiri dari protein nabati, zat besi dan juga mangan, bahan-bahan ini merupakan kandungan yang diperlukan dalam merawat dan menjadikan rambut kembali dalam kondisii yang sehat.

Manfaat Santan Kelapa

Memilihara Kesehatan Rambut
Santan dapat memberikan sensasi dingin pada kulit kepala santan juga dapat memberikan kelembaban alami dari akar rambut hingga ujung rambut anda. Caranya, teteskan pada kulit kepala dan pijat selama 5 menit diamkan selama 20 menit kemudian keramas rambut anda seperti biasa,cara ini akan memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh dan bercabang serta meningkatkan kesehatan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut kepala anda.

Kondisioner Rambut
Santan dapat digunakan untuk kondisioner rambut secara alami kandungan minyak alami dalam santan menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur. Caranya aplikasikan santan di rambut kepala setelah keramas untuk mendapatkan rambut lebih lembut, jika rambut anda kusut anda juga bisa meneteskan sedikit santan di rambut dan menyisirnya hingga tak kusut lagi.

Mencegah Rambut Bercabang
Menggunakan santan kelapa memberikan perawatan protein tinggi pada rambut yang membuat tumbuh lebih cepat dan tebal. Protein dalam santan juga mencegah rambut bercabang atau pecah-pecah, anda dapat mengaplikasikan santan kelapa setidaknya sekali dalam sebulan untuk rambut yang lebih indah.

Memperlambat Pertumbuhan Uban
Stres dan menggunakan shampo yang tidak cocok bisa menyebabkan rambut beruban tumbuh lebih cepat meski usia masih muda, santan kelapa bisa menunda dan mencegah munculnya rambut uban  bahkan ketika usia seseorang sudah lanjut santan kelapa bisa mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah  caranya, pilih kelapa yang tua kemudian parut dan diperas sampai keluar santannya tambahkan garam pada santan lalu embunkan semalaman, esoknya tinggal di dioleskan pada rambut.

Menghilangkan Ketombe
Air kelapa yang mengandung tanin yang bisa menjadi Antibakteri dan Vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe, jika ditambahkan nanas dan jeruk nipis hasilnya akan lebuh sempurna. Caranya, parut setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal selanjutnya saring untuk diambil airnya tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit anda bisa menggunakan ramuan ini untuk keramas seminggu sekali.

Perawatan Rambut Rontok
Gunakan santan kelapa untuk merawat rambut rontok dengan cara megoleskan santan kelapa pada rambut kemudian diamkan selama 30 menit setelah itu lakukan perawatan dengan santan kelapa ini secara rutin minimal 2x dalam seminggu. Anda akan melihat hasilnya rambut kepala anda akan terasa lebih lembut dan kuat.

Selain manfaat santan kelapa untuk rambut ternyata santan kelapa  juga berfungsi sebagai pencegah penuaan, memperkaya zat besi, menguatkan tulang, memperkuat imunitas, kaya anti oksidan, serta menjadikan kulit wajah anda sehat dan cantik. Santan kelapa sangat baik digunakan untuk kesehatan kulit kepala anda maupun kesehatan tubuh dan wajah, oleh karna itu kita harus menjaga dan merawat sebaik mungkin tubuh kita mulai dari akar rambut hingga ujung kaki sehingga terhindar dari berbagai macam masalah yang dapat mengancam kelangsungan hidup anda, Baca : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut

Berlangganan untuk email update gratis: