Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini


Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini
Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini. Menjadi tua memang sesuatu yang pasti,akan tetapi yang perlu anda hindari adalah menjadi tua sebelum waktunya. Menurunnya metabolisme kulit dan terhambatnya peredaran darah dapat mengakibatkan berbagai masalah pada kulit anda, termasuk penuaan dini. Selain itu proses penuaan dini juga dapat mengakibatkan pembengkakan pada wajah.


Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini

Pijat wajah
Pijat wajah adalah salah satu solusi untuk mengatasi hilangnya kelenturan pada kulit wajah. Karena pijat wajah dapat kembali melancarkan sirkulasi darah pada wajah anda. Selain itu pijat wajah juga akan menghilangkan bengkak pada wajah dan merangsang penbentukan sel-sel baru. Bilamana sirkulasi dara lancer maka daya metabolism kulit juga akan meningkat, selain itu akan juga mempercepat keluarnya zat melanin dan mengurangi timbulnya flek hitam, sehingga kulit anda akan terlihat lebih cerah dan merah berseri. Untuk melancarkan sirkkulasi darah pada wajah anda dapat melakukan pijat wajah dua kali seminggu

Refreshing atau Relaksasi
Sebagaimana diketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit yang juga berdampak pada organ lainnya adalah disebabkan oleh stress oksidatif. Keadaan seperti itu tentunya harus diatas dengan memulihkan kondisi kejiwaan atau psikis. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk refresing dan relaksasi, anda hanya perlu menciptakan suasana nyaman dan istirahat yang cukup.

Konsumsi Makanan Kaya Lycopene
Zat Lycopene banyak ditemui pada wortel dan tomat. Kedua sumber makanan alami ini terbukti memiliki kemampuan untuk melawan efek oksigen aktif atau yang biasa disebut dengan radikal bebas.

Konsumsi Makanan Kaya Lutein
Sumber makanan alami yang banyak mengandung Lutein terdapat pada sayur-sayuran hijau seperti bayam dan kangkung. Zat lutein memiliki fungsi yang hampir sama dengan Lycopene yang sebagai sumber anti oksidan alami. Namun selain itu, zat ini juga mampu melindungi kerusakan sel-sel kulit dari paparan sinar UV secara langsung dan berlebih dengan intesitas tinggi.

Hindari Gula
Gula adalah penyebab langsung dari penuaan dan secara signifikan mengurangi umur dalam organisme dari ragi untuk primata. Jumlah besar ya.

Olahraga Rutin dan Teratur
Berbagai studi telah membuktikan bahwa olah raga dengan porsi cukup dan teratur mampu meremajakan sel-sel tubuh, termasuk jaringan kulit. Olah raga juga mampu membantu mengeluarkan kotoran dalam tubuh yang keluar bersamaan dengan keringat

Jangan Mengangkat Alis Anda
Kebiasaan tanpa sadar ini akan meninggalkan kerut perlahan namun pasti untuk kerut. Hindari. Dan sadarilah mimik muka Anda. Selalulah tersenyum.

Melangkah Keluar dari Zona Kenyamanan
Mental latihan Anda tampaknya menjadi salah satu elemen kunci dari penuaan berkualitas, tapi ini tidak berarti Anda harus duduk sepanjang hari melakukan teka-teki silang. Neuroscientist dan kognitif penuaan, spesialis Dr Adam Gazzaley menyarankan pergi keluar dari cara Anda untuk menantang diri Anda secara mental, melakukan hal-hal seperti bepergian dan belajar bahasa baru bahkan di atas usia 60.

Minyak Zaitun.
Sulit untuk memikirkan sesuatu yang lebih fleksibel, sehat dan lezat dari minyak zaitun. Banyak manfaat dari lemak sehat seperti minyak zaitun yang tak terhitung banyaknya. Lemak bukan hanya "tidak buruk" untuk Anda, itu penting.

konsumsi Kacang-Kacangan
Makan kacang-kacangan adalah makanan ringan yang sempurna dan penuh dengan anti-penuaan lemak, vitamin dan mineral. Mereka juga bagus untuk menekan nafsu makan hanya tidak makan lebih dari segelintir.

Selain beberapa Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini diatas,anda juga harus sering mengkonsumsi vitami D.dan memulai gaya hidup sehat dan memperbanyak istirahat. demikian tips dari kami,semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Baca : Cara Mengatasi Rambut Berketombe dan Rontok

Berlangganan untuk email update gratis: