Tips Mengatasi Rambut Bercabang


Tips Mengatasi Rambut Bercabang
Tips Mengatasi Rambut Bercabang. Rambut adalah mahkota bagi setiap orang khususnya wanita. Setiap orang menginginkan rambut yang indah berkilau, namun tak jarang masalah rambut bercabang mengganggu dan mengurangi keindahan rambut anda. Namun anda jangan khawatir, karena kami akan memberikan solusi mudah mengatasi rambut bercabang.


Penyebab Rambut Bercabang

  1. Terkena sinar matahari terlalu lama serta polusi

  2. Kebersihan rambut yang kurang terjaga

  3. Rambut sering mengalami lembab pada daerah ujung rambut

  4. Penggunaan alat-alat modern seperti hairdryer


Tips mengatasi Rambut Bercabang

Biarkan Rambut Kering secara Alami
Sebagian dari anda tentu menggunakan hairdryer atau pengering rambut agar rambut yang basah cepat bisa kering. Tetapi, penggunaan hairdryer akan membuat rambut kering tidak alami dan akan membuat pertumbuhan rambut yang lambat. Hal ini terjadi karena minyak alami pada rambut akan hilang sehingga rambut menjadi rusak dan bercabang.

Hindari Air Hangat
Mandi menggunakan air hangat tentu akan membuat anda segara dan menyenangkan bagi tubuh. Akan tetapi sebaiknya anda perlu menghindari untuk tidak menggunakan air hangat pada rambut karena akan merusak kelembaban rambut karena minyak alami rambut hilang.

Memilih Shampo yang Sesuai
Shampo merupakan bahan pembersih rambut yang terbaik, sehingga akan merawat rambut agar menjadi sehat. Akan tetapi, kadang anda salah dalam memilih shampo yang akhirnya malah membuat rambut anda menjadi rusak. Ada baiknya bila anda menggunakan shampo yang dapat membantu anda untuk merangsang dalam penyebaran minyak alami pada rambut dengan cara mencuci rambut. Hal ini berguna untuk melancarkan peredaran darah pada area kepala.

Conditioner dan Spa Rambut
Selain membersihkan rambut dengan cara keramas dengan shampo, anda juga harus melakukan juga dengan menggunakan conditioner agar rambut anda menjadi halus dan tak rusak. Penggunaannya yakni cukup dengan memberikan contioner pada area ujung rambut anda supaya tak rusak atau bercabang. Anda harus memilih conditioner yang sesuai dengan keadaan rambut anda yang bisa di bilas atau tidak. Tak hanya itu saja, anda pun bisa menggunakan spa rambut yang dapat membantu anda untuk memperbaiki rambut yang bercabang dan tumbuh sehat.

Alpukat + Minyak Zaitun
Haluskan satu buah alpukat kemudian campurkan dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Setelah tercampur rata balurkan pada rambut , namun sebelumnya basahi terlebih dulu rambut anda. Diamkan selama 30 menit dan langkah terakhir yakni bilas dengan menggunakan air biasa.

Menyisir Rambut
Cara ini di lakukan untuk membantu anda agar rambut terlihat lebih rapih dan tidak kusut. Disamping itu, sebaiknya anda menggunakan sisir rambut dengan gigi yang arang atau jarang. Cara ini secara tak langsung akan membuat penyebaran minyak alami yang di hasilkan rambut dapat tersebar dengan baik. Tetapi, ada baiknya anda tidak untuk menyisir rambut dengan kuat atau terburu-buru agar rambut tak rontok dan rusak.

Cuka Apel
Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut rusak dan menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Anda dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel. Kemdian tambahkan air secukupnya, lalu oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut setelah keramas (pada saat rambut masih dalam keadaan basah). Setelah itu diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

Mayones
Mayones bermanfaat untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, anda dapat mencoba dengan cara setelah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, kemudian oleskan satu sendok makan mayones pada rambut, lalu bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Setelah itu biarkan mayones mereap kedalam rambut selama 25 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan shampo bayi atau shampo herbal.

Itu adalah beberapa tips mudah mengatasi rambut bercabang. Anda dapat melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.  Baca : Tips Merawat Wajah dengan Alami

Berlangganan untuk email update gratis: