Cara Mengatasi Kebotakan secara Alami


Cara Mengatasi Kebotakan secara Alami
Cara Mengatasi Kebotakan secara Alami. Rambut adalah mahkota bagi manusia, hidup tanpa rambut tentu akan mengurangi daya tarik. Namun sering kali perawatan yang salah membuat rambut rontok yang berakibat pada kebotakan. Beberapa faktor lain yang menyebabkan kebotakan adalah konsumsi obat-obatan berlebih yang mengandung bahan kimia, stress, perubahan hormonal yang todak seimbang, ras, dan gen. Sedangkan pada wanita, penyebab kebotakan biasanya karena kurang gizi, kehamilan, siklus pertumbuhan rambut yang tidak seimbang, menopause, gangguan hormonal, penyakit autoinum dan gangguan emosional.
  

Cara Mengatasi Kebotakan

Santan
Santan juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Cara ini sudah populer sejak dahulu kala. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Ginkgo Biloba
Gingko biloba adalah bahan alami untuk menumbuhkan rambut di kepala anda. Tanaman yang berasal dari Cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut.

Telur
Cara alami menumbuhkan rambut dapat dilakukan dengan memanfaatkan kuning telur. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Minyak Kelapa
Cara alami menumbuhkan rambut berikutnya adalah sengan minyyak kelapa. Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan  akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tetapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala Anda. Caranya cukup teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

Biji Kemiri
Biji kemiri memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut. cara yang dilakukan adalah dengan membakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. Kemudian oleskan ke bagian rambut. Baik dilakukan pada malam hari tapi jangan lupa untuk membungkus kepala agar bantal tidak ikut hitam. Keramaslah besok harinya dengan shampo.

Teh Hijau
Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.
Cara perawatannya adalah dengan menyeduhkan teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna. Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Lidah Buaya
Cara menumbuhkan rambut yang alami dengan menggunakan bahan lidah buaya adalah dengan cara, gunakanlah bagian dalam dari daun lidah buaya ini dalam bentuk gel bening yang berbentuk seperti agar-agar. Kemudian digosokkan pada kulit kepala jika sudah melakukan madi sore, kemudian bungkuslah dengan kain, dan keesokan harinya rambut dicuci. Setelah itu, pemakaian juga bisa dilakukan setiap harinya selama kurang lebih 3 bulan.

Itu Cara Mengatasi Kebotakan secara Alami yang dapat anda coba.namun selain itu,anda juga tentu harus lebih memperhatikan kesehatan dan perawatan rambut anda. olahraga dan istirahat cukup untuk menghindari stress.demikian artikel kali ini,semoga bermanfaat, Baca : Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Berlangganan untuk email update gratis: