Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut. Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita tak banyak dari kaum wanita yang rela membayar dengan mahal untuk perawatan rambut agar senantiasa hasil yang diperoleh sesuai dengan keinginanya. Banyak sekali permasalahan yang dialami di rambut kepala ini seperti rontok, kusam, tipis, serta bercabang hal itu tak luput dari kurangnya perawatan rambut atau juga bisa pemakaian bahan kimia yang terdapat pada sampo, masker rambut dan lain-lain.

Di zaman modern ini, tak banyak dari kaum wanita yang sering kali menggonta-ganti gaya  model rambutnya mulai dari rambut di cat, rebonding, kerinting rambut, serta pemakaian sambungan rambut ataupun hairclip semua itu dilakukan demi menunjangnya penampilan seseorang, akan tetapi sangat disayangkan bila tidak memperhatikan kesehatan rambutnya.

Cara yang alami merupakan cara yang tepat dilakukan untuk merawat rambut anda salah satunya dengan jeruk nipis selain untuk kecantikan dan kesehatan obat jeruk nipis juga mampu mengatasi masalah rambut anda. Didalam  jeruk nipis terdapat zat asam yang bermanfaat untuk membuat rambut tampak berkilau dan sehat. Buah jeruk nipis juga biasanya berwarna hijau hingga kekuning-kuningan  yang tentunya memilki kandungan vitamin C serta banyak mengandung minyak atsiri limonin dan linalol yang sangat baik untuk kulit kepala.

Selain itu juga daun, buah dan bunganya mengandung minyak terbang, biasanya jeruk nipis tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah yang banyak terkena sinar matahari. jeruk nipis mengandung asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, damar, glikosida, asam sitrun, lemak, fosfor, besi, belerang, Vitamin B1 dan Vitamin C.

Manfaat Jeruk Nipis

Membuat Rambut Bercahaya dan Bersih
Kandungan zat asam di dalam air jeruk nipis bisa bikin rambut tampak lebih sehat bercahaya. Cukup pakai perasan air jeruk nipis pada kulit kepala anda disertai pijaan perlahan lalu diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan rambut anda dengan air bersih.

Memanjangkan Rambut dengan Cepat
Caranya, teteskan air jeruk nipis ke kulit kepala anda disertai pijatan lembut tunggu hingga 20-30 menit lalu keramas dengan menggunakan sampo.

Mengatasi Masalah Ketombe
Untuk menangani masalah rambut berketombe anda dapat mengusapkan potongan buah jeruk nipis ke rambut disertai dengan pijatan lembut tunggu hingga 15-20 menit kemudian cuci besih rambut anda dengan menggunakan shampo.

Meluruskan Rambut Ikal
Bila anda mempunyai rambut ikal dan ingin tampil lurus  anda dapat mencoba menggunakan jeruk nipis caranya, campur 1 SDM air jeruk nipis dengan 1 gelas air kelapa aduk hingga merata kemudian masukkan ke dalam kulkas sepanjang 1-2 jam, lalu berikan ramuan tersebut ke rambut hingga ke akarnya pijat dengan perlahan kemudian sisir rambut anda serta bungkus diamkan selama 30-60 menit  lalu basuh dengan air bersih.

Menyuburkan Rambut
Siapkan merang padi secukupnya bakar hingga menjadi abu lalu siapkan 1 buah jeruk nipis peras ambil airnya, rendam merang dengan air secukupnya dan diamkan semalaman kemudian disaring dan tambahkan air jeruk nipis lalu aplikasikan ke kulit kepala anda disertai pijatan lembut.

Untuk Rambut Berminyak
Rambut berminyak tentunya akan merusak penampilan anda solusinya jeruk nipis ampuh mengatasi rambut berminyak caranya, cuci rambut anda dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang telah di campur dengan air hangat gunakan secara teratur agar terlihat hasil yang maksimal.

Selain untuk mengatasi masalah rambut jeruk nipis juga berfungsi untuk kecantikan wajah seperti menghilangkan jerawat di wajah, menghilangkan noda hitam di wajah, mengecilkan pori-pori wajah, menghaluskan dan mencerahkan kulit serta relaksasi wajah agar tidak tegang. Dalam segi perawatan apapun anda perlu memperhatikan betul kesehatan serta perawatannya dan yang terpenting dengan menggunakan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping di kemudian harinya yang menjadikan anda terlihat alami dan juga yang terpenting sehat, Baca : Manfaat Senam Aerobik  Bagi Kesehatan

Berlangganan untuk email update gratis: