Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering


Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering
Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering. Wajah kering dapat terjadi karena kelenjar minyak tidak mampu memproduksi minyak yang dapat menjaga kelembaban kulit, kulit kering tentu akan sangat mengganggu karena dapat mengakibatkan masalah lain bagi kulit seperti kulit kusam, keriput dan iritasi. Kulit kering juga dapat terjadi karena factor genetic, usia juga iklim.iklim dapat mempengaruhi kurangnya produksi minyak pada wajah. Kulit wajah kering dapat ditandai dengan kulit bersisik dan menyerpih. Kulit wajah kering memerlukan perawatan dan harus segera di segarkan kembali.


Mengatasi Kulit Wajah Kering

Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran
Untuk membantu mengatasi kulit wajah yang kering, kita sangat membutuhkan bantuan dari vitamin yang banyak terkandung dalam buah dan sayuran. Beberapa buah dan sayuran sangat membantu untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan juga sebagai anti oksidan dalam tubuh, untuk hal ini selengkapnya sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya. Wajib hukumnya bagi kita yang memiliki kulit wajah kering dan kusam untuk selalu memperhatikan jenis makanan yang kita konsumsi dan menyeimbangkannya.

Perbanyak Minum Air Putih
Kulit kering disebabkan karena kurangnya kandungan air di bawah permukaan kulit. Dengan anda memperbanyak konsumsi air putih, maka kulit akan lebih terhidrasi dan mengurangi penguapan sehingga kulit akan selalu lembab dan terhindar dari kekeringan.

Tahukah anda, bahwa dengan rutin mengkonsumsi minum air putih juga menjadi alternatif cara memutihkan wajah pria secara alami yang sederhana dan mudah dilakukan. Air putih akan mendetoksifikasikan racun dan faktor penyebab kekusaman seperti debu dan polusi. Sehingga wajah anda dapat terlihat lebih segar dan cerah. Air putih juga menjadi cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat bila anda rutin mengkonsumsinya.

Buah Pisang
Buah yang satu ini, memang dikenal sebagai cara mengatasi kulit wajah kering secara alami sehingga buah pisang banyak digunakan dalam produk kosmetik untuk kulit kering di klinik kecantikan. Selain sebagai cara mengatasi kulit wajah kering secara alami, buah pisang juga efektif sebagai cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat. Caranya cukup mudah. Haluskan buah pisang, kemudian tambahkan madu. Oleskan merata pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit. Anda juga dapat mengonsumsi pisang langsung atau dibuat jus. Tipsnya: pilihlah buah pisang yang masih segar dan tidak terlalu tua. Pisang juga efektif sebagai cara memutihkan wajah pria secara alami. Kandungan flavonoid pada buah pisang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas (debu, polusi, asap), sebagai salah satu faktor penyebab kulit kusam dan kurang segar.

Pilihlah Pelembab yang Sesuai untuk Kulit Anda
Dalam hal memilih pelembab yang bagus dan berbahan dasar alami, kami lebih menyarankan Anda untuk meluangkan waktu sejenak dan berkonsultasilah dengan konsultan kecantikan Anda atau dengan dokter kulit. Bagi kita yang memiliki kulit kering dan kusam wajib untuk selalau mengankan pelambab ini. Kesalahan dala memilih pelembab khusus untuk wajah kering dan kusam ini bisa sangat beresiko dikarenakan kulit yang kering bisasanya memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi dan sangat mudah iritasi.

Jaga Kebugaran dengan olahraga
Beberapa cara merawat wajah kering dan kusam secara alami telah kami sampaikan diatas, dan dipenghujung bahasan ini akan kami tambahkan tentang arti pentingnya olah raga. Untuk mendapatkan kebugaran yang sempurna dan kesegaran tubuh maka olah ragalah cara satu-satunya. Tidak perlu olah raga berat, cukup lakukan gerakan-gerakan ringan yang penting tetap bisa membuat kita berkeringat.

Hal lain yang harus anda lakukan adalah menghindari mandi air hangat, karena air hangat dapat menjadi penyebab kulit kering. dan jangan terlalu banyak menggunakan make up yang kadang mengandung zat kimia beratyang dapat merusak kulit wajah anda. selamat mencoba, Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Tradisional

Berlangganan untuk email update gratis: