Tips Merawat Kesehatan Kulit


Tips Merawat Kesehatan Kulit
Tips Merawat Kesehatan Kulit. Terkadang banyak dari kita mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik, padahal merawat kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara-cara alami yang lebih mudah dan tidak menimbulkan efek samping. Kesehatan kulit perlu dijaga, karena jika kulit bermasalah dapat menimbulkan penyakit bagi kulit anda.


Tips Merawat Kesehatan Kulit

Banyak Minum Air Putih
Tubuh kita lebih banyak tersusun dari air. Jika kekurangan mineral maka tubuh akan dehidrasi dan kulit pun akan kering akibat kekurangan air yang membantu kelembabannya dari dalam. Apabila Anda ingin terbebas dari masalah yang cukup menciutkan hati Anda mulai sekarang perbanyak minum air putih karena mampu memperlancar sistem peredaran darah dan menjaga kulit dari timbulnya kerutan. Setidaknya manusia butuh air minimal 8 gelas perhari, jika kurang dari batas yang ditentukan tersebut maka kulit akan mudah mengalami gangguan kesehatan, misalnya kulit kering dan kusam.

Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari pagi hari (pukul 07:00 - 10:00 WIB) sangat baik untuk kesehatan tubuh baik dalam maupun luar (kulit). Namun jika sudah tengah hari, teriknya sinar UV bisa membakar kulit jika Anda terlalu lama membiarkan kulit terpapar oleh matahari tanpa perlindungan. Jika Anda terpaksa untuk menjalani aktivitas di luar ruangan dimana kulit secara langsung terpapar oleh sinar matahari, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 45 ke kulit sebelum beraktivitas.

Jangan Menyentuh Apalagi Memencet Jerawat
Untuk kulit bagian wajah, kita harus lebih peka terhadap perlindungannya sebab kulit wajah  adalah bagian yang paling sensitif terhadap bakteri yang menyebabkan berbagai masalah seperti kulit wajah berminyak, kusam, dan yang paling mengerikan adalah jerawat. Jika kulit wajah Anda sudah ditempeli jerawat maka Anda jangan berkecil hati dulu sebab ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu usahakan untuk tidak menyentuh jerawat dengan tangan sebab banyak bakteri atau kuman yang menempel di telapak tangan Anda, selain itu jangan juga Anda memencet jerawat karena akan meninggalkan bekas yang cara menghilangkannya jauh lebih sulit.

Tidur Berkualitas Minimal 7 Jam Perhari
Bergadang boleh saja jika memang ada tugas kantor yang belum terselesaikan, namun jangan keseringan sebab ini bisa membahayakan Anda sendiri. Uang yang Anda peroleh dari kerja keras Anda tiap malam sama saja akan terkikis untuk melakukan perawatan kulit di salon. Jadi jika Anda tidak ingin waktu kerja Anda sia-sia begitu saja, usahakan untuk berisitrahat (tidur) selama 7 jam sehari, itu minimal. Jika jam tidur Anda tidak cukup maka kulit pun akan terima getahnya yaitu tampak kusam dan dehidrasi sehingga butuh waktu lama untuk membuat kulit menjadi sehat dan cerah kembali.

Makan Makanan Sehat
Perlu perhatikan makan makanan anda yang anda makan. Seperti gorengan dan makanan berlemak sangat buruk terhadap kulit anda, salah satunya bisa membuat kulit menjadi terlalu banyak minyak. Maka kami menyarankan konsumsilah makanan yang hijau seperti sayuran, buah-buahan, serta minum susu.

Senyum
Ini adalah optional saja, namun wajib juga Anda lakukan karena tidak terlalu sulit dalam menerapkannya bukan? Sebuah studi kasus di tahun 2011 menjelaskan kalau “senyum yang ikhlas dan benar” mampu membuat seseorang tampak awet muda. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti dengan cara membandingkan foto orang dengan tiga ekspresi yaitu senyeum, netral, dan cemberut. Ternyata foto tersenyumlah yang paling terlihat awet muda dan menawan

Mudah bukan?anda dapat mencoba beberapa Tips Merawat Kesehatan Kulit itu untuk mendapatkan kulit yang sehat serta menawan. Selain itu anda juga dapat membaca : Penyebab Kanker Mulut

Berlangganan untuk email update gratis: