Manfaat Masker Wajah Alpukat


Manfaat Masker Wajah Alpukat
Manfaat Masker Wajah Alpukat. Dalam postingan kali ini saya akan membahas manfaat masker wajah alpukat. Alpukat memiliki banyak nama. Ada yang menyebutnya alpukat, apokat atau avokad. Alpukat memang memiliki banyak manfaat bagi manusia,mulai dari buah-buahan yang bisa dikonsumsi sampai dapat dijadikan obat dan vitamin serta sebagai bahan perawat wajah dan kecantikan.

Karena itu banyaknya zat-zat dalam alpukat seperti vitamin B1, B2, Vitamin C, Omega 3, Betasitosterol yang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan zat-zat lain yang tentunya baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut ini beberapa mafaat yang dapat kita ambil dari alpukat sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit wajah.


Manfaat Masker Wajah

Mencerahkan Kulit Wajah
Kandungan vitamin A dalam alpukat dapat membantu membersihkan setiap sel-sel kulit yang mati. Asam amino glutamin juga berguna untuk memberi perlindungan yang cukup dari beberapa efek buruk akibat faktor lingkungan.

Menyehatkan Kulit Wajah
Kulit bersinar dan sehat secara alami adalah manfaat utama yang diberikan dari vitamin A & E dalam jus alpukat. Para ahli medis dan perawat kulit merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi jus alpkat untuk mengatasi kulit kusam dan merubahnya menjadi berkilau (bersih). Jus alpukat juga bisa dibilang sebagai obat alami yang bagus untuk mengatasi kulit kering.

Mengurangi dan Mencegah Kulit Keriput
Antioksidan dalam buah alpukat mendetoksifikasi tubuh Anda agar mengeluarkan semua racun atau toksin yang cenderung membuat kulit Anda menjadi keriput atau kering saat usia dini. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan kerutan pada kulit dan membuatnya lebih bercahaya.

Melembabkan Kulit
Produk perawatan kulit yang mengandung minyak alpukat sangat baik untuk mengatasi kulit kering dan membuatnya indah, serta dapat mempertahankan kelembaban kulit yang kering. Ini merupakan salah satu manfaat minyak alpukat untuk memelihara kulit dari dalam ke luar.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Kulit
Juga banyak ahli kecantikan dan perawatan kulit yang merekomendasikan penggunaan minyak alpukat untuk wajah setiap hari agar menjaga tingkat kelembaban dan membuat wajah terlihat bercahaya sepanjang hari. Selain itu, Vitamin E dalam alpukat juga membantu kita meningkatkan sistem kekebalan kulit terhadap stress dan bahaya lingkungan lainnya.

Menangkal Radikal Bebas
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun ini menyimpulkan bahwa alpukat dapat membantu meningkatkan kemampuan sel untuk menangkal radikal bebas. Penelitian ini dilakukan pada ragi yang terkena radikal bebas, lalu diolesi dengan minyak alpukat dan alhasil para ahli medis percaya bahwa manfaat dari minyak alpukat juga berlaku untuk sel manusia.

Membersihkan Wajah
Pertama-tama kocok telur sampai berbusa dan tambahkan susu bubuk dan tumbukan daging buah alpukat. Lalu aduk sampai menjadi seperti lotion. Gunakan lotion ini untuk membersihkan wajah Anda secara teratur. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan toksin atau racun berbahaya yang menempel di kulit wajah Anda sehingga membuat wajah terlihat lebih muda dan berseri. Membersihkan wajah,

Masker Kulit (pelembab kulit)
Minyak alpukat juga bisa dijadikan sebagai masker kulit alami dengan mengkombinasikan beberapa bahan alami seperti lemon, putih telur, dan kulit alpukat. Lemon memberikan astringent alami dan mengontrol produksi minyak oleh kulit, sedangkan telur putih dapat memberikan efek cerah dan memelihara kulit dengan kandungan proteinnya. Minyak alpukatnya berfungsi untuk menyeimbangkan semua campuran.

Untuk membuat masker kulit siapkan buah alpukat, putih telur, jus lemon. Blender semuanya sampai berbentuk seperti pasta/lotion. Gunakan sebagai masker ke kulit Anda, biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih, anda dapat melakukannya secara rutin dan berulang-ulang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itu tadi beberapa manfaat masker alpukat bagi kulit wajah anda.cara ini juga tentu akan lebih menghemat pegeluaran anda dan cukup mudah untuk dicoba dirumah bukan?

Berlangganan untuk email update gratis: