Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan


Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan
Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan. Olahraga banyak sekali macamnya mulai dari yang mahal hingga yang murah, Efek yang dirasakan dari setiap jenis olahragapun akan berbeda-beda. Olahraga yang menyehatkan, murah serta mudah tentunya adalah pilihan bagi kita semua. Olahraga lari merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan dengan lari organ-organ tubuh akan semakin meningkat, kini kegiatan lari pagi sepertinya sudah menjadi life style atau gaya hidup sebagaian besar masyarakat kota indonesia.

Olahraga lari juga merupakan olahraga yang praktis karena lari dapat dilakukan kapan saja dan juga dimana saja lama waktunya pun juga bisa disesuaikan dengan waktu luang anda. Olahraga lari dengan cara berjalan cepat selama 15 menit kemudian memperlambat kecepatannya yang lebih nyaman selama 15 menit hal ini dilakukan guna menjaga detak jantung anda sehingga tubuh anda akan mulai membakar lemak yang disimpan sebagai bahan bakar.

Olahraga lari juga bisa mencegah kebosanan dengan cara, saat anda berlari hendaknya disertai dengan mendengarkan musik, berlari dengan pasangan atau teman anda, serta bisa mencoba tantangan lari dengan cara naik-turun bukit atau mencoba medan yang sulit hal ini akan lebih memicu adrenalin anda. Olahraga lari bisa dikerjakan pada waktu pagi maupun sore hari, akan tetapi lebih baik disarankan untuk pagi hari karena bermanfaat membersihkan pernafasan karena udara yang kita hirup pada pagi hari masih bersih dan belum banyak mengandung polusi.


Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

Menajamkan Mata
Orang yang berlari 56 Km dalam seminggu cendrung berhasil menekan risiko terganggunya penglihatan mata karena faktor usia hingga 54 persen.

Menjaga Kesehatan Jantung
Dengan olahraga lari  secara teratur bisa menjaga kesehatan jantung hingga 50%, selain itu akan jarang menumpuk kolestrol dalam pembuluh darah hingga 34%.

Menguatkan Tulang
Olahraga lari bisa meningkatkan tulang hingga 63% dibandingkan dengan olahraga besepeda.

Tidur Lebih Lelap
Para imsonia disarankan untuk menjalankan olahraga lari karena ternyata bisa mempercepat waktu tidur anda.

Terbebas dari Pikun/Lupa
Rutin berolahraga lari  di waktu muda bisa menurunkan resiko pikun di usia senjanya.

Lancar Berfikir
Rutin  membuat olahrga berlari juga bisa meningkatkan kosentrasi yang baik.

Terhindar dari Sesak Nafas
Olahraga pagi bisa mengurangi serangan asma dan juga bernafas lebih lega karena sistem imun dalam tubuh lebih kuat.

Panjang Umur
Olahraga berlari ternyata bisa menekan risiko meninggal muda dalam usia 19 tahun hingga 50%.

Menurunkan Berat Badan
Bagi anda penderita obesitas olahraga lari sangat disarankan untuk program diet anda.

Menghindari Stres
Olahraga berlari bisa penghilang stres jangka panjang karena dapat memberikan pikiran anda lebih rileks.

Ada tips untuk berlari pagi agar menjadikan kita nyaman saat berolahraga, anda harus mengenakan perlengkapan yang juga nyaman untuk digunakan pilihlah sepatu yang pas dengan ukuran kaki anda dan juga pilihlah pakaian yang menyerap keringat serta mengenakan kaos dan celana yang di khususkan untuk berolah raga dan juga agar anda tidak terlalu lelah aturnafas dengan cara buat hitungan 1-4 pada hitungan 1-3 tarik nafas dan saat ke 4 hembuskan nafas anda.

Ternyata banyak sekali manfaat dari Olahraga lari pagi ini oleh karna itu, amat disarankan untuk anda memulai olah raga ini dengan teratur dan juga selalu menjalankan pola hidup sehat.Selama olah raga pagi dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan maka efeknya sangat baik bagi kesehatan akan tetapi, bila olahraga ini dilakukan secara berlebihan maka akan menimbulkan pengropasan tulang sejak dini, baca juga: Cara Mengatasi Bayi yang Pilek

Berlangganan untuk email update gratis: