Manfaat Jogging Dan Menjaga Kesehatan Tubuh


Manfaat Jogging Dan Menjaga Kesehatan Tubuh
Manfaat Jogging Dan Menjaga Kesehatan Tubuh. Jogging adalah jalan cepat atau lari-lari kecil untuk menyerap oksigen dan memfungsikan jantung agar bekerja lebih cepat dari biasanya. Jogging bisa dilakukan pagi ataupun sore hari, jogging akan membuka aura tubuh sehingga suasana alam sekitar merasuk ke dalam diri jogging juga akan mempertajam perasaan anda.
   
Banyak orang yang mengartikan jogging dengan lari santai ,ada juga berpendapat bahwa jogging berbeda jauh dengan lari seorang ahli dalam bidang jogging mengatakan aktifitas berlari dengan kecepatan di bawah 6 mil/jam atau sama dengan 9.7 km/jam itu sama sja berlari sejauh 1 kilometer yang ditempuh dalam 6,2 menit sehingga kecepatan belari di atas 9,7 km/jam disebut dengan lari (running).

Jogging lebih disukai di kalangan masyarakat karena aktivitas jogging sangat menyenangkan sehingga menjadi bagian dari hiburan selain itu juga jogging bisa di gunakan untuk sarana bersosialisasi dan memperbanyak teman. Untuk melakukan jogging tidak memerlukan persiapan khusus namun ada baiknya anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini, Jika jogging di pagi hari usahakan jangan makan dulu cukup minum air putih 1 jam sebelumnya, dianjurkan pakaian yang khusus untuk berolah raga seperti pakaian kaos dan celana pendek ataupun  training. 


Manfaat Jogging Dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Meningkatkan Stamina Tubuh
Manfaat jogging setiap hari mampu membangun stamina tubuh dan akan meningkatkan produktifitas kerja dan juga membantu anda untuk bergerak secara aktif.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Jogging akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori dengan cepat.

Memperkuat Otot dan Meningkatkan Kepadatan Tulang
Manfaat jogging lainnya adalah memperkuat otot-otot dan meningkatkan kepadatan tulang belakang,pinggul,dan kaki. selain itu, jogging akan mencegah hilangnya massa otot dan massa tulang yang terkait dengan usia.

Mengurangi Resiko Penyakit
Jogging membantu memerangi penyakit seperti kanker,jantung,hipertensi,diabetes serta menigkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Jogging akan meminimalkan serangan jantung karena akan memperkuat jantung sekaligus akan menjaga tekanan darah.

Mengatasi Ganguguan Tidur
Jika anda mengalami ganguan tidur, maka jogging akan sangat membantu ganguan tersebut, dengan jogging secara rutin akan mempermudah anda tidur di malam hari dengan cepat.

Olahraga Rutin
Dengan Olahraga Jogging secara rutin senantiasa membuat kita menjaga kesehatan tubuh, ada begitu banyak manfaat jika anda menjaga kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut:
  1. Mengurangi Pengeluaran
    Bayangkan jika anda sedang sakit tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ke rumah sakit ataupun beli obat.
  2. Menambah Pemasukkan
    Jika tubuh dalam keadan sehat dan fit tentu kita bisa bekerja dengan segar dan semangat hal ini akan menambah pemasukan  anda.
  3. Menghemat Waktu
    Bayangkan berapa tugas yang akan tertunda jika anda sakit dan banyaknya tugas yang akan kita kerjakan jika kita dalam keadaan sehat nanti.

Tabungan Masa Depan
Dengan sehat kita akan menabung untuk masa depan yang indah.

Kesempatan Untuk Berbagi
Kesehatan akan membuat kita lebih menghargai hidup dan menjadikan kita manusia yang lebih bersyukur masih di beri kesempatan untuk berbagi antar sesama manusia.

Peluang Untuk Sukses
Sukses hanya bisa kita raih dengan dukungan kesehatan pada diri kita, aktivitas sehari-hari kita tidak akan terganggu jika kita dalam keadaan sehat.

Manfaat jogging dan menjaga kesehatan bagi tubuh manusia memang sangat berlimpah, kesehatan dapat membuat kita lebih menghargai hidup. Oleh karna itu, wajib anda jalankan pola hidup sehat serta olahraga secara teratur dan benar demi kelangsungan hidup anda di masa depan, Baca : Faktor Penyebab HIV AIDS

Berlangganan untuk email update gratis: