Cara Mudah Mengurangi Rambut Rontok


Cara Mudah Mengurangi Rambut Rontok
Cara Mudah Mengurangi Rambut Rontok. Rambut rontok sering kali menjadi masalah yang timbul baik pada pria maupun wanita. Sebelum anda mengetahui bagaimana cara mengurangi rambut rontok, anda haru mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.


Penyebab Rambut Rontok

Hormon
Setiap manunsia memiliki hormone, seiring usia manusia hormon tersebut dapat berubah dan menjadi tidak seimbang. Contoh yang paling nyata perubahan hormone antara lain pada saat kehamilan atau setelah melahirkan, biasanya wanita akan mengalami kerontokan rambut.

Penyakit
Kerontokan rambut sering terjadi pada penderita penyakit tifus dan diabetes.

Stres
Salah satu hal yang tidak pernah disadari orang mengalami kerontokan rambut diakibatkan karena stres yang berlebihan. Stress menjadikan seluruh tubuh termasuk hormone yang mengatur pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Stress yang berlangsung lama menjadian tubuh selalu lelah, tidak segar dan akar rambut menjadi melemah.

Obat
Obat-obatan kimia yang sering dikonsumsi seperti obat anti depresan, obat darah tinggi menjadikan seseorang lebih mudah mengalami kerontokan rambut.

Gizi Buruk
Tubuh yang sehat terpenuhi seluruh selnya dengan asupan makanan dan sayur yang seimbang dengan susu sebagai makanan pelengkapnya. Hal itu mencakup kebutuhan vitamin, dan mineral. Jika kurang mendapatkan asupan yang bergizi maka yang akan merasakan pertama kali selain organ pencernaan adalah rambut kepala Anda. Pastikan apabila Anda saat ini sedang menjalani diet, maka kebutuhakn akan vitamin juga terpenuhi seperti Vitamin A, B, C, D, E dan K serta Omega 3.

Hair Styling
Siapa sih yang tidak ingin terlihat keren dengan perubahan model rambut? Tapi hal ini akan beresiko jika Anda sering merubahnya dalam tempo 3-4 bulan sekali. Selain disebabkan penggunaan pemanas rambut, tapi penyebab lainnya karena penggunaan bahan kimia untuk merubah warna rambut itu sendiri yang menjadikan rambut tidak tumbuh secara sehat.


Cara Mengurangi Rambut Rontok

Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut serta menjaga kesehatan rambut. Cara menggunakannya cukup mudah dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas. Setelah menyeduh dengan air panas, kemudian endapkan selama semalaman. Air teh yang dibuat akan menjadi basi, air teh yang basi itulah yang akan digunakan. Air teh basi tersebut digosok-gosokkan ke seluruh permukaan kulit kepala. Lakukan sebelum keramas. Lakukan dengan rutin.

Lidah Buaya
Siapa yang tidak kenal tanaman yang satu ini? Lidah buaya memang sudah dipercaya berkhasiat untuk kesehatan rambut. Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat membantu menyuburkan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Cara menggunakannya hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir lidah buaya tesebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda keramas atau mandi. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

Yoghurt
Yoghurt juga bermanfaat untuk mengatas rambut rontok. Caranya, yaitu gunan yoghurt sebagai masker rambut Anda. Diamkan beberapa menit. Lakukan cara ini setiap minggu sekali.

Alpukat
Alpukat ini juga cocok untuk mengatasi rambut kering, karena alpukat mengandung banyak nutrisi dan asam lemak. Cara menggunakannya terlebih dahulu hancurkan alpukat di dalam mangkuk dan kemudia aduk sampai menjadi pasta kental. Setelah menjadi pasta, usapkan pada rambut menyeluruh mulai dari akar hingga ujung rambut. Biarkan selama sekitar 20 menit. Bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas hingga bersih.

Itu beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengurangi rambut rontok. Silahkan anda coba sendiri, dan baca juga: Ini Penyebab Virus Influenza

Berlangganan untuk email update gratis: