Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil


Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil. Bagi ibu hamil, anda tentu tidak bias sembarangan dalam mengkonsumsi makanan atau melakukan aktivitas. Untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, anda harus lebih berhati-hati dan berupaya sebisa mungkin agar janin dalam kandungan anda terlahir dengan selamat dalam keadaan sehat dan cerdas.


Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Biasakan untuk Kontrol ke Dokter
Untuk tips pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara sering mengontrol kondisi kehamilan, melakukan pemeriksaan kehamilan sehingga dengan anda mengontrol kehamilan anda, maka anda dapat mengetahui tentang perkembangan kehamilan anda. Dokter pun akan memberi panduan khusus untuk anda sehingga anda akan mendapatkan kesehatan dan janin anda pun tentunya akan sangat terjaga.

Konsumsi Makanan yang Bergizi
Pada saat seorang ibu sedang mengandung, maka makanan yang bergizi adalah faktor yang paling penting untuk menentukan kesehatan janin yang berada di dalam kandungan. Jika anda sedang hamil maka anda di wajibkan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi, penuh oleh nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti sayur-sayuran hijau, buah buahan, dan dan sebagai suplemen ibu hamil dapat mengkonsumsi susu ibu hamil, meskipun tidak wajib.

Istirahat yang Cukup
Untuk seorang ibu hamil memang harus lebih banyak beristirahat, setelah melakuakn beberapa aktifitas maka selanjutnya anda dapat beristirahat untuk rileksasi pikiran dan tubuh yang telah lelah. Seorang ibu hamil harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahat, karena dampaknya akan sangat berbahaya untuk seorang ibu hamil yang terlalu banyak beraktifitas dan terlalu lelah.

Perhatikan Lingkungan
Untuk ibu hamil biasanya mereka lebih sangat sensitif, mudah merasa lelah, mudah terserang beberapa penyakit dan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut dan tentunya juga untuk membuat seorang ibu hamil dan buah hati di dalam kandungannya sehat, maka lingkungan juga harus di perhatiakan. Lingkungan adlaah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kesehatan seseorang, maka hal tersebut juga harus di perhataikan untuk ibu hamil, karena dampaknya akan di rasakan oleh janin yang berada di dalam kandungannya juga.

Lakukan Olahraga
Untuk seorang ibu hamil bukan berarti mereka tidak boleh berolah raga. Olah raga untuk ibu hamil juga sangat di butuhkan untuk kesehatan janin, karena dengan berolah raga maka janin yang ada dalam kandungan akan menjadi lebih relaxs dan mereka pun akan tumbuh dengan sehat. Untuk olah raga ibu hamil sendiri mungkin memang sedikit berbeda dengan orang orang biasa. Untuk ibu hamil anda dapat melakuakan beberapa olah raga seperti senam ibu hamil, yoga bahkan lari lari kecil di tanaman dengan pelan.

Menghindari Beberapa Jenis Makanan Tertentu
Hindari makanan yang mengandung pengawet, zat aditif dan zat tambahan pangan. Dikhawatirkan makanan ini bisa membahayakan kehidupan Janin. Kurangi makanan siap saji, minuman bersoda dan juga goreng-gorengan. Selain itu kurangi makanan yang berkalori tinggi yang hanya mengandung gula dan lemak. Karena bisa menyebabkan kegemukan berlebih.

Rokok dan Alcohol
Ibu hamil juga diharuskan menjauhkan diri dari rokok dan alcohol,karena didalamnya terdapat zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan si janin.

Selain beberapa Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil, ibu hamil juga dianjurkan untuk menghindari kopi dan coklat, karena didalamnya mengandung zat kafein yang dapat meningkatkan tekanan darah yang  membahayaka kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Semoga artikel ini bermanfaat.. dan bisa anda baca juga: Tips Bagi Ibu Hamil Muda

Berlangganan untuk email update gratis: